Christian Sugiono - Cowok Cakep Suami Titi Kamal

Christian Sugiono - Cowok Cakep Suami Titi Kamal

Christian Sugiono atau Tian / Sugi (panggilan akrabnya) adalah peranakan Jerman – Jawa – Pontianak. Ibunya asli dari Jerman dan ayahnya dari Indonesia. Sugiono adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Selama masa hidupnya dia tinggal di Indonesia. Mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Charitas (SD dan SMP) dan SMU Pangudi Luhur.

Sewaktu SMU, Christian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 – 1999. Selain itu, dia juga mempunyai band yang bernama Foto. Band Foto ini pernah menempati daftar posisi #2 dalam Indie Lapan Prambors tahun 1998. Setelah selesai masa SMU, akhirnya Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Alat musik yang dikuasai: piano, gitar, bass, dan drum.

Christian Sugiono - Cowok Cakep Suami Titi Kamal




Karir di dunia hiburan dimulai Christian ketika SMU, difoto pertama kali untuk sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu lanjut menjadi model fashion, catwalk, bintang iklan, klip video dan sebagainya.

Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian tinggal di Hamburg, Jerman untuk menjalankan kuliahnya yang mengambil jurusan Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg – Hamburg, tetapi tidak sampai selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan web design. Hobinya yang lain adalah nonton konser. Berhubung di Jerman atau Eropa sering diadakan konser dan festival musik selama musim panas, Christian sering datang ke tempat-tempat itu. Dia mulai menulis artikel liputan konser yang kemudian dikontribusikannya untuk majalah MTV Trax di Indonesia.

Christian Sugiono memiliki keturunan Jerman - Jawa - Pontianak. Ibunya adalah orang Jerman, sementara ayahnya dari Indonesia. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Bangku pendidikan ditempuhnya di Sekolah Charitas (SD dan SMP) dan SMU Pangudi Luhur (SMA). Semasa SMU Tian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 - 1999. Ia juga menjadi anggota grup musik yang bernama Foto. Foto pernah menempati daftar posisi #2 dalam Indie Lapan, suatu acara pemeringkatan lagu dari Radio Prambors, tahun 1998. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Ia menguasai piano, gitar, bass, dan drum.

Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian tinggal di Hamburg, Jerman untuk berkuliah dalam bidang Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg - Hamburg, tetapi tidak sampai selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan web design. Di sini ia dapat memuaskan diri pada hobinya yang lain: nonton konser. Di Jerman atau Eropa sering diadakan konser dan festival musik selama musim panas, sehingga ia sering datang ke tempat-tempat itu.

Karier di dunia hiburan dimulai Christian sejak masa sekolah menengah atas. Ia difoto pertama kali untuk sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu berlanjut menjadi model fashion, catwalk, serta menjadi aktor dalam beberapa iklan dan klip video.

Semasa studinya di Hamburg, Christian, begitu ia dipanggil, lebih banyak berfokus pada studi dan menulis liputan berbagai konser untuk diterbitkan di majalah MTV Trax di Indonesia.

Sekembalinya dari Jerman (2006), ia kembali aktif dalam profesi sebelumnya. Debutnya adalah sebagai aktor ia berperan dalam film "Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife)", sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan India. Di film ini Christian menjadi pemeran utama, berpasangan dengan Titi Kamal. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan kru dari industri film terbesar di Asia, Bollywood, India.

Selain akting, Christian juga menyandang 3 icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 - sekarang), Gatsby (2008), dan Hewlett Packard (2008).

Tak hanya di layar lebar, Tian juga melakoni sejumlah peran di sinetron. Bermain di sinetron kejar tayang, Alisa, Tian beradu peran dengan artis muda Alyssa Soebandono dan Nia Ramadhani.

Christian Sugiono - Cowok Cakep Suami Titi Kamal






Pada tanggal 26 Februari 2009 ia mengumumkan secara resmi kepada publik bahwa ia telah menikahi Titi Kamal di Australia pada tanggal 6 Februari 2009[4] setelah menjalin hubungan kekasih selama 10 tahun. Hubungan ini cukup mendapat sorotan publik karena masalah perbedaan keyakinan keduanya.

Selain akting, Christian juga menyandang 3 icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 – sekarang), Gatsby (2008) dan Hewlett Packard(2008).

Portofolio Christian Sugiono
Penampilan televisi
2004 : Arti Cinta - Ari Lasso (klip video)
2006 : Jomblo (film seri)
2006 : Dunia Tanpa Koma (film seri)
2006 : Pengantin Remaja (sinetron)
2006 : Dunia Maya (film televisi)
2006 : Mengejar Cinta (film televisi)
2007 : Gantung - Melly Goeslaw (klip video)
2007 : Mukjizat Itu Nyata (film seri)
2007 : Ratu (sinetron)
2007 : Kasih (sinetron)
2008 : Alisa (sinetron)
2010 : Amanah dalam Cinta
2010 : Dia Jantung Hatiku
2010 : Memeluk Bulan - Rossa (klip video)
2011 : Binar Bening Berlian (sinetron)

Filmografi
2005 : Catatan Akhir Sekolah
2005 : Cinta Silver
2006 : Jomblo
2006 : (Bukan) Kesempatan Yang Terlewat (film pendek Lux, bersama Dian Sastrowardoyo)
2006 : Foto Kotak dan Jendela (Sidestream Movie)
2006 : Jakarta Undercover
2006 : Dunia Mereka
2007 : Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide A Wife)
2008 : Saus Kacang
2009 : Rasa
2010 : Kabayan Jadi Milyuner

Iklan
Homy Ped
Neozep Forte
Gatsby
simPATI


Sumber:
Dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts