'Messi Masih Harus Buktikan Diri'

'Messi Masih Harus Buktikan Diri'
Lionel Messi - FOTO:Getty Images/Jasper Juinen
'Messi Masih Harus Buktikan Diri' | Paris - Legenda hidup sepakbola Brasil, Pele, menilai bahwa Lionel Messi belum bisa disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Menurutnya, ada beberapa hal yang masih harus dibuktikan oleh Messi.

Bersama Barcelona, Messi sudah meraih segalanya. Penyerang berusia 24 tahun itu jadi salah satu kunci sukses klubnya memenangi berbagai gelar di level domestik, kontinental, maupun dunia.

Penampilan apik Messi di Barca juga sudah diganjar puluhan penghargaan. Yang paling bergengsi tentu saja gelar pemain terbaik dunia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Tapi, saat berkostum timnas Argentina, Messi seperti kehilangan sihirnya. Dia baru menyumbang 19 gol dalam 67 penampilannya untuk tim Tango. Belum ada satu trofi pun yang dipersembahkannya selama membela timnas senior.

"Saya sangat menyukai Messi. Dia adalah pemain hebat. Secara teknis, kami bermain di level yang sama," ucap Pele yang dikutip Yahoosports.

"Dia adalah pemain hebat untuk Barcelona. Tapi, saat bermain untuk Argentina, dia tidak mencapai kesuksesan yang sama," imbuhnya.

Pele menjelaskan, Messi masih harus bekerja keras untuk bisa menyamai predikatnya sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah.

"Saat Messi sudah mencetak 1.283 gol seperti saya, saat dia sudah memenangi tiga Piala Dunia, kita akan membicarakan soal itu," ujarnya.

"Sepakbola berubah. Rekor ada untuk dipecahkan, tapi akan sulit untuk memecahkan milik saya," kata Pele.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya: 'Kapan Pele baru akan lahir?' Tak akan pernah. Ayah dan Ibu saya sudah menutup pabriknya," selorohnya.

detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts