Stoner Berharap Ducati Kompetitif di 2012

Stoner Berharap Ducati Kompetitif di 2012
Pebalap Ducati, Valentino Rossi (kanan), bersama dengan pebalap Repsol Honda, Casey Stoner (tengah), dan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam jumpa pers pra-event di Aragon, Spanyol.


Stoner Berharap Ducati Kompetitif di 2012 | Juara dunia MotoGP, Casey Stoner, berharap Ducati bisa memproduksi motor yang lebih konsisten lagi untuk musim 2012. Sebab, kompetitifnya Ducati membuat persaingan saat balapan nanti berlangsung lebih seru.<

Ducati, yang merupakan bekas tim Stoner, tak pernah memenangi sebuah balapan sejak tahun 2010, dan musim lalu timnya Stoner saat ini, Honda, serta Yamaha, mendominasi. Kemudian, setelah Suzuki mengundurkan diri, dan Honda tak lagi menggunakan tiga pebalap karena kembali ke hanya dua pebalap, maka potensi persaingan di barisan depan hanya akan menyisakan empat pebalap, jika Ducati kembali mengalami kesulitan.

Nah, itulah yang membuat Stoner cukup prihatin. Juara dunia 2007 dan 2011 tersebut berharap, Ducati bisa menghapus keraguan bahwa mereka kompetitif pada musim 2012, karena MotoGP memerlukan tiga tim pabrik untuk bersaing di depan.

" Mereka (Ducati) mengatakan bahwa mereka sepenuhnya mengubah motor sebesar 90 persen, tetapi mereka melakukan itu saat pertengahan tahun lalu," ujar Stoner kepada situs resmi MotoGP. "Mereka kembali mengubah motor dari depan dan atas dan ke bawah, tetapi tak ada yang berubah.

"Saya berharap, Ducati bisa menghasilkan sebuah motor yang kompetitif pada tahun ini karena kompetisi memerlukan hal tersebut.

"Terlepas dari apa yang pebalap inginkan, semua orang ingin melihat sebanyak mungkin tim pabrik berada di depan. Yamaha dan Honda ingin kompetisi; tetapi sayang Kawasaki dan Suzuki sudah meninggalkan kompetisi ini, sehingga kami membutuhkan semua motor berada di depan."

Stoner mengakui, untuk musim baru ini, juara dunia 2010 serta pebalap utama Yamaha, Jorge Lorenzo, masih menjadi rival beratnya. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Andrea Dovizioso, yang memutuskan untuk pindah ke Tech 3 Yamaha, tetap menjadi ancaman.

"Rival utamaku tetap Jorge, dia juara 2010 dan runner-up 2011, dia akan selalu bertarung di sana," ujar Stoner. "Semua pebalap pabrik, termasuk Andrea, akan mendorong sekuat tenaga.

"Sayangnya kami akan merindukan Marco (Simoncelli), yang saya yakin bisa bersaing di depan. Tahun demi tahun ada perubahan, sehingga kita akan melihat siapa yang bisa melakukannya sepanjang musim." (Kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts