Belum Ada Obat Anti-Barca

Belum Ada Obat Anti-Barca
Foto: Belum ada yg bisa menaklukkan Barcelona secara kontinyu/ Reuters

Belum Ada Obat Anti-Barca | Jelas, bagi mantan playmaker Barcelona, Juan Roman Riquelme, Barcelona di masa kini telah berubah total dan sudah menjelma menjadi klub terbaik dunia sepanjang sejarah. Riquelme juga menyebut, belum ada resep jitu untuk menaklukkan Barca.

Memang, beberapa klub pernah mengalahkan Blaugrana di beberapa momen, tapi menurut Riquelme, mereka adalah tim-tim yang tengah beruntung atau karena Barcelona bermain dengan sikap meremehkan.

Layaknya penyakit HIV/AIDS, sejumlah orang bisa sembuh darinya, tapi obat yang benar-benar membunuh virus mematikan itu belum pernah ditemukan. Nah, begitu juga dengan Barcelona.

Belum ada formula mujarab, untuk terus menaklukkan Barcelona di berbagai kesempatan. Para pelatih, jurnalis, pemain sampai analis sepakbola, sampai kini masih angkat tangan, jika ditanya, bagaimana caranya menghentikan superioritas Barca?

“Barcelona salah satu tim terbaik sepanjang sejarah, karena mereka selalu dianalisa tiap pekan oleh pelatih, jurnalis dan pemain. Ironisnya, belum ada satupun yang sudah menemukan bagaimana caranya mengalahkan mereka,” ujar Riquelme, seperti dikutip Goal, Sabtu (21/1/2012).

Sementara, untuk pemain Barcelona di masa ini, Riquelme lebih suka melihat aksi Andres Iniesta, ketimbang Xavi Hernandez, ataupun sang mega bintang, Lionel Messi, juniornya di timnas Argentina.

Si Penyihir Malas – julukan Riquelme, senang dengan cara bermain Iniesta, yang jarang mencolok, tapi selalu efektif mengkreasikan peluang untuk Messi dan lini depan Barca lainnya.

“Bermain seperti apa yang dilakukan Iniesta itu luar biasa. Permainan sempurna untuk semua gelandang, adalah meniru bagaimana cara Iniesta bermain untuk Barcelona,” tutupnya. (Okezone.com)

Recent Posts