Casillas Keluhkan Taktik Mourinho

Casillas Keluhkan Taktik Mourinho
Iker Casillas dipaksa memungut bola sebanyak dua kali dari gawangnya sendiri. (daylife)


Casillas Keluhkan Taktik Mourinho | Juara bertahan Copa del Rey 2011, Real Madrid harus kembali mengakui kehebatan Barcelona di ajang perempatfinal leg pertama Copa del Rey. Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut langsung memunculkan keheranan bagi kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Rasa penasaran tersebut adalah taktik yang diterapkan sang pelatih Jose Mourinho dalam laga dini hari WIB. Casillas heran dengan keputusan Mourinho yang menyuruh para punggawanya untuk bermain terlalu defensif.

Kiper Timnas Spanyol itu mulai mempertanyakan strategi timnya kepada sang pelatih, karena harus menelan kekalahan di hadapan publiknya sendiri. Beralih-alih ada playmaker nyatanya malah tiga gelandang bertahan yang berposisi di lini tengah Madrid.

“Kami seharusnya bermain dengan kekuatan yang kita miliki, mereka (Barcelona) hanya memiliki satu gaya permainan (Tiki-Taka) dan seharusnya kami juga seperti itu,” ujarnya seperti dikutip AS, Kamis (19/1/2012).

Casillas juga mengeluhkan tidak konsentrasinya tim dalam mengantisipasi bola-bola mati dan menjadi penyebab kekalahan timnya. Sehingga, tandukan Carlos Puyol dari tendangan sudut berhasil menjebol gawang yang ia kawal.

“Kami telah berhasil bermain sesuai keinginan kami di babak pertama, tetapi mereka berhasil menciptakan gol dari keadaan bola mati, yang tampaknya menjadi masalah bagi kami belakangan ini. Ini cukup mengecewakan karena kalau kami bisa melakukan marking (menggagalkan gol Puyol), maka kami dapat meraih hasil lebih baik,” jelas Casillas. (Okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts